Tips Menjadi Orang Tua Hebat Bagian 1 - Tetapkan Batasan dengan Cerdas

Anda yang memegang kendali . Anak-anak membutuhkan dan menginginkan batasan, yang membantu mereka memahami dan mengelola dunia yang membingungkan. Tunjukkan kasih sayang Anda dengan menetapkan batasan sehingga anak-anak dapat bereksplorasi dan menemukan hasrat mereka dengan aman.
Jangan jahit sayap anak Anda. Misi hidup balita Anda adalah memperoleh kebebasan. Jadi ketika anak berkembang dengan baik dan mampu menyimpan kembali mainannya, membawa piringnya dari meja makan ke dapur, memakai pakaian sendiri, biarkan ia melakukannnya. Memberi tanggung jawab kepada anak baik untuk harga dirinya.
Jangan mencoba memperbaiki segala hal. Berikan kesempatan pada anak-anak kecil untuk mencari pemecahan masalah sendiri. Ketika Anda dengan penuh kasih mengakui frustrasi yang dialami anak tanpa buru-buru menyelamatkannya, Anda mengajarkan anak mengandalkan dirinya sendiri dan mengajarkan kegigihan.
Disiplin bukan hukuman. Menetapkan batasan adalah mengajarkan anak untuk menjaga perilakunya dan mengajarkan mereka menjadi kompeten, peduli dan memegang kendali.
Pilih pertempuran Anda. Anak-anak tidak dapat menyerap terlalu banyak aturan. Hindari berdebat dengan anak tentang hal kecil seperti pilihan fashion, bahasa yang tidak benar. Fokus pada hal yang benar-benar penting: tidak memukul, bicara kasar atau tidak sopan dan berbohong

Baca juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar